Top Ad unit 728 × 90

www.maniakqq.com

Afi Nihaya Faradisa Sang Gadis Berpandangan Kritis dan Positif

Afi Nihaya Faradia Sang Gadis Berpandangan Kritis dan Positif

Afi Nihaya Faradisa Sang Gadis Berpandangan Kritis dan Positif
Afi Nihaya Faradisa Sang Gadis Berpandangan Kritis dan Positif

Bandar Ceme
- Afi Nihaya Faradisa mendadak menjadi viral di dunia maya berkat tulisannya.

Beda halnya dengan remaja lain yang seumuran dengan Afi, dia memiliki sifat inspiratif dan kritis. Salah satunya yaitu dengan tidak menggunakan gadget selama beberapa hari.

Siswi kelas III SMA Negri 1 Gambiran tersebut saat di temui team maniakqq.com, ia mengatakan masih tidak percaya saja, jika statys di media sosial disebarkan oleh ribuan orang.

Ia menuliskan kritik mengenai pendidikan di Indonesia.
"Sejak saat itu ribuan orang membagikan dan komentar di statys saya. Sering enggak nyangka. Tapi yang viral ini luar biasa, ya status yang menceritakan pengalaman saya tidak menggunakan gadget. Banyak juga yang copypaste dan saya tidak mempermasalahkan, karena sudah menjadi resiko menjadi penulis di media sosial," kata Afi.

Bahkan komposer ternama di Indonesia , Addie MS pernah memposting komentar dengan mengatakan 'Bangga sekali pd remaja Indonesia yang brilian ini. Bersikap kritis dan positif. Tulisan2nya amat menginspirasi. Bravo, Afi Nihaya Faradisa!'

Afi sendiri mengakui bahwa dia hanya memiliki akun facebook dan tidak memiliki twitter ataupun media sosial lainnya seperti blog. Karena itu dia heran kenapa banyak sekali blog dan twitter yang menggunakan nama, foto dan status seperti dirinya.

Orangtua Afi sendiripun mengaku kaget dengan tulisan-tulisan anaknya di media sosial. Di rumah, Afi merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ibunya menderita penyakit Glukoma dan kehilangan penglihatan total sejak setahun terakhir sehingga dia lebih banyak beraktivitas di rumah. Afi tinggal di Desa Yosomulyo, Kecamata Gambiran. Ayah Afi, Wahyudi, kaget ketika mengetahui status-status anak perempuannya. Diketahui ketika banyak wartawan berdatangan kerumah mereka.

Meski terkenal di dunia maya, tetangga dan kerabatnya sama sekali tidak menyadari bahwa yang mereka perbincangkan adalah Afi yang mereka kenal.

Akun Afi sempat dibekukan, terkait dengan tulisan yang berjudul 'WARISAN' yang sempat menjadi viral dan menjadi bahan percbincangan warganet.

Dia sangat ingin tahum kerugian apa yang ditimbulkan oleh dirinya sampai-sampai akun facebook nya di laporkan secara bersamaan dan dibekukan selama 24 jam.

'Saya ingin tahu apa kerugian yang saya timbulkan sampai-sampai banyak orang yang melaporkan akun saya secara bersamaan. Pihak Facebook telah men-suspend/melumpuhkan akun saya selama hampir 24jam, setelah tulisan berjudul WARISAN sedang ramai-ramainya dibagikan.

Selama kurun waktu tersebut, akun saya menghilang. Saya sedih. 

Didepan mata, upaya saya sejak lama tiba-tiba sirna. Saya merasa bahwa inilah akhirnya.

Saya tidak menyangka, ternyata masih banyak orang yang menentang takdir Tuhan dengan meludahi perbedaan.

Saya bertanya-tanya, Mengapa jika ego berbicara, gaungnya melebihi nurani kita yang sama-sama ciptaan-Nya?

Siang tadi, saya masih ada di balai kota, saat saya menjawab pertanyaan rekan media, ada gerimis dalam hati ini ketika menyaksikan beberapa teman dan followers FB sedang mencoba memviralkan hashtag #FACEBOOKbringbackAFI dengan harapan agar akun saya bisa segera pulih.

Padahal orang-orang itu tidak pernah bertemu secara langsung dengan saya, tapi mereka begitu peduli.

Mereka percaya pada niat naik dan kesungguhan saya dalam menebarkan kebermanfaatan.




Afi Nihaya Faradisa Sang Gadis Berpandangan Kritis dan Positif Reviewed by OngOng on May 19, 2017 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Maniak QQ © 2014 - 2015
Powered by Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
maniakqq