Top Ad unit 728 × 90

www.maniakqq.com

Mengapa Wanita India Memakai Topeng Sapi ?

Mengapa Wanita India Memakai Topeng Sapi ?

Mengapa Wanita India Memakai Topeng Sapi ?
Mengapa Wanita India Memakai Topeng Sapi ?


Bandar Ceme - "Saya merasa terganggu dengan kenyataan bahwa di negara saya, sapi dianggap lebih penting daripada wanita, bahwa dibutuhkan waktu lebih lama bagi seorang wanita yang diperkosa atau diserang untuk mendapatkan keadilan daripada seekor sapi yang oleh banyak umat Hindu dianggap sebagai hewan suci," Fotografer Delhi Sujatro Ghosh mengatakan kepada maniakqq.

India sering masuk kedalam berita untuk kejahatan terhadap perempuan dan, menurut statistik pemerintah, pemerkosaan dilaporkan setiap 15 menit sekali.

"Kasus-kasus ini berlangsung bertahun-tahun di pengadilan sebelum orang-orang yang bersalah dihukum, sedangkan ketika seekor sapi disembelih, kelompok ekstremis Hindu segera pergi dan membunuh atau memukul siapa pun yang mereka curigai pembantaian."

Mengapa Wanita India Memakai Topeng Sapi ?
Mengapa Wanita India Memakai Topeng Sapi ?


Proyek tersebut, katanya, adalah "caranya memprotes" melawan pengaruh kelompok-kelompok perlindungan sapi yang main-main yang telah menjadi berani sejak Partai Nasional Bharatiya Janata Hindu, yang dipimpin oleh Perdana Menteri Narendra Modi, mulai berkuasa pada musim panas 2014 .

"Saya khawatir dengan hukuman mati Dadri [ketika seorang pria Muslim dibunuh oleh gerombolan Hindu karena rumor bahwa dia mengkonsumsi dan menyimpan daging sapi dan serangan agama serupa lainnya terhadap Muslim oleh warga sapi," kata Ghosh.

Ghosh, yang berasal dari kota timur Kolkata (dahulu Kalkuta), mengatakan bahwa dia menyadari "campuran agama dan politik yang berbahaya ini" hanya setelah dia pindah ke Delhi beberapa tahun yang lalu dan bahwa "proyek ini adalah bentuk diam dari aksi protes yang menurut saya bisa membuat dampak ".

Jadi awal bulan ini, saat berkunjung ke New York, dia membeli masker sapi dari toko pesta dan, saat kembali, mulai syuting untuk serial ini, memotret wanita di depan hotspot turis dan gedung pemerintah, di jalanan dan Dalam privasi rumah mereka, di atas kapal dan di kereta api, karena "wanita rentan di mana-mana".

"Saya memotret wanita dari setiap bagian masyarakat. Saya memulai proyek ini dari Delhi karena ibu kota adalah pusat dari segalanya - politik, agama, bahkan sebagian besar perdebatan dimulai di sini.

"Saya mengambil foto pertama di depan Gerbang India yang ikonik, salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi di India. Kemudian saya memotret seorang model di depan istana kepresidenan,

yang lain berada di sebuah kapal di sungai Hooghly di Kolkata dengan jembatan Howrah Sebagai latar belakang. "

Mengapa Wanita India Memakai Topeng Sapi ?
Mengapa Wanita India Memakai Topeng Sapi ?


Modelnya sejauh ini menjadi teman dan kenalan karena, katanya, "topiknya sangat sensitif, sulit untuk mendekati orang asing".

Dua minggu yang lalu ketika dia meluncurkan proyek di Instagram, jawabannya adalah "semua positif. Virus itu masuk virus dalam minggu pertama, para simpatisan saya dan bahkan orang-orang yang tidak saya kenal menghargai itu."

Tapi setelah pers India meliputnya dan mengemukakan cerita mereka di Facebook dan Twitter, reaksi balasan itu dimulai.

"Beberapa komentar menulis yang mengancam saya. Di Twitter orang mulai memanjakan saya,
beberapa mengatakan bahwa saya, bersama dengan model saya, harus dibawa ke Masjid Jama Masjid dan disembelih di Delhi, dan bahwa daging kita harus diberikan kepada seorang jurnalis wanita dan wanita Penulis nasionalis membenci Mereka mengatakan mereka ingin melihat ibu saya menangis di atas tubuh saya.

Modelnya sejauh ini menjadi teman dan kenalan karena, katanya, "topiknya sangat sensitif, sulit untuk mendekati orang asing".

Dua minggu yang lalu ketika dia meluncurkan proyek di Instagram, jawabannya adalah "semua positif. Virus itu masuk virus dalam minggu pertama, para simpatisan saya dan bahkan orang-orang yang tidak saya kenal menghargai itu."

Tapi setelah pers India meliputnya dan mengemukakan cerita mereka di Facebook dan Twitter, reaksi balasan itu dimulai.

"Beberapa komentar menulis yang mengancam saya. Di Twitter orang mulai memanjakan saya
beberapa mengatakan bahwa saya, bersama dengan model saya, harus dibawa ke Masjid Jama Masjid dan disembelih di Delhi, dan bahwa daging kita harus diberikan kepada seorang jurnalis wanita dan wanita Penulis nasionalis membenci Mereka mengatakan mereka ingin melihat ibu saya menangis di atas tubuh saya..

Mengapa Wanita India Memakai Topeng Sapi ?
Mengapa Wanita India Memakai Topeng Sapi ?


Beberapa orang juga menghubungi polisi Delhi, "menuduh saya mencoba menghasut kerusuhan dan meminta mereka untuk menangkap saya".

Ghosh tidak terkejut dengan vitriol dan mengakui bahwa karyanya merupakan "komentar tidak langsung" terhadap BJP.

"Saya membuat pernyataan politik karena ini topik politik, tapi jika kita mempelajari lebih dalam hal-hal, maka kita melihat bahwa supremasi Hindu selalu ada, baru saja dibuka secara terbuka dengan pemerintah ini dalam dua tahun terakhir. "

Ancaman tersebut, bagaimanapun, telah gagal menakutinya. "Saya tidak takut karena saya bekerja untuk kebaikan yang lebih besar," katanya.

Dampak positif dari proyek yang akan terjadi adalah bahwa dia mendapat banyak pesan dari wanita dari seluruh dunia yang mengatakan bahwa mereka juga ingin menjadi bagian dari kampanye ini.
Jadi sapi, katanya, akan terus bepergian.


Mengapa Wanita India Memakai Topeng Sapi ? Reviewed by OngOng on June 28, 2017 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Maniak QQ © 2014 - 2015
Powered by Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
maniakqq