Top Ad unit 728 × 90

www.maniakqq.com

Nahida Khan Pakistan: Pemain Kriket Wanita Dunia

Nahida Khan Adalah Seorang Wanita Pemain Kriket Dengan Skor Tertinggi di Women's World Cup Dan Berkata Ini Untuk Ayahnya

Nahida Khan Pakistan: Pemain Kriket Wanita Dunia
Nahida Khan Pakistan: Pemain Kriket Wanita Dunia


Bandar Ceme - "Ayah saya mendukung saya dari belakang terkecuali dari pihak keluarga dan suku saya yang menentang",katanya.

Wanita berusia 30 tahun ini berasal dari provinsi Balochistan yang resah Pakistan dimana wanita diharapkan tinggal di rumah.

Namun ayahnya, seorang pria liberal yang juga berhasil mendapatkan pendidikan, selalu mendukungnya.

"Dia akan mengatakan kepada orang-orang bahwa Nahida adalah anak perempuan saya, saya bangga dengan gairahnya," kata Nahida, seorang lulusan universitas.

"Dia menghargai perjuangan saya dan itu memberi saya semua kepercayaan diri yang saya butuhkan sebagai pemain pemula kriket."

Ayah Nahida Khan meninggal beberapa bulan yang lalu dan dia sangat kehilangan tapi dia tetap berada di peringkat atas jelang Women's World Cup di Inggris.

"Strategiku dalam bermain sangat simple, skor lari maksimum dan serang lawan."

Dalam permainan pertama mereka melawan Afrika Selatan, Garis batting Pakistan mulai runtuh di awal.

Tapi Nahida Khan membuka giliran dan membuat terik 76 dari 101 bola, termasuk 9,4 dan 6.

Meskipun Proteas menang karena tiga wicket, Khan mengambil uang mereka.

"Nahida merupakan petarung yang hebat dan dia menunjukkannya di lapangan pada hari ini," kata Kapten Tim Pakistan, Sana Mir.

"Itu akan menjadi urusan sepihak bila tak ada dirinya dengan tongkat dan bola."

Tim Pakistan Kriket Wanita pertama kali dibentuk pada tahun 1997, 21 tahun penuh setelah kriket wanita India membentuk sebuah tim.

Nahida Khan Pakistan: Pemain Kriket Wanita Dunia
Nahida Khan Pakistan: Pemain Kriket Wanita Dunia


DEWAPOKER - "Bahkan saat ini, kriket wanita harus berlatih di tempat yang sama dengan pria karena kekurangan fasilitas," katanya.

"Dalam masyarakat di mana persendian jenis kelamin tidak disukai, Anda bisa membayangkan stigma yang mengikutinya."

Nahida Khan tahu betapa beruntungnya dia dapat mewujudkan mimpinya dalam masyarakat konservatif dimana wanita hanya memiliki pilihan yang sedikit.

"Begitu dalam perjalanan pulang dari latihan, supir becak bertanya apakah saya bermain kriket karena dia mengenal seorang gadis bernama Nahida - dari moral yang patut dipertanyakan yang juga bermain kriket dengan anak laki-laki," katanya.

"Saya berbohong tapi setiap hari saya menjadi lebih sadar mengenai fakta bahwa kesuksesan saya tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan ayah saya.

"Dia akan mendiamkan semua orang yang mencoba memperingatkannya tentang bencana moral atau masalah dalam menemukan pasangan nikah karena saya bermain kriket."

Dia telah kehilangan ayahnya tapi dia masih hidup cukup lama untuk memastikan keluarganya tidak menggenggam sayapnya.

"Keluarga saya biasa mengatakan tidak ada yang akan menikah dengan saya karena saya memakai pakaian anak laki-laki dan bermain kriket," tambahnya.

"Tidak ada yang menginginkan gadis seperti itu di keluarga mereka." - DOMINOQQ



Nahida Khan Pakistan: Pemain Kriket Wanita Dunia Reviewed by OngOng on June 29, 2017 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Maniak QQ © 2014 - 2015
Powered by Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
maniakqq